Unjuk Rasa Tolak BBM, Mahasiswa Duduki Ruang Rapat Paripura DPRD Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Puluhan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Sumatra Utara melakukan aksi unjukrasa menolak harga kenaikan BBM dengan menduduki ruang rapat Paripurna DPRD Sumut.

Sebelumnya, Para Mahasiswa juga sempat “menyandra”Anggota DPRD Sumut Aripay Tambunan di mobil komando setelah memberikan Tanggapannya terkait tuntutan para mahasiswa

“Kami enggak mengizinkan bapak turun sebelum harga BBM turun,” ucap mahasiswa saat keduanya ada di atas mobil komando.

Meski dikelilingi mahasiswa dan tidak diperkenankan turun, namun Aripay Tambunan terlihat tetap tenang menyampaikan tanggapannya.

“Meskipun DPRD Sumut memanggil pihak Pertamina di Sumut, hal ini dipastikannya tidak akan dapat memberikan solusi. Makanya, salah satu yang harus kita pastikan adalah agar Premium tidak langka,” ucapnya dari atas mobil komando.

Usai melakukan “Penyandraan” para mahasiswa kemudian merangsek masuk ke ruang rapat Paripurna dan beraksi seolah menggantikan posisi para wakil rakyat itu di kursi pimpinan dewan

“Kami hendak melakukan rapat paripurna. Kalau anggota dewan tidak lagi bisa dipercaya karena kebohongannya, maka mahasiswa yang menggantikannya,” kata salah seorang mahasiswa .

” Aksi ini kami lakukan karena Kami ingin pemerintah menurunkan harga BBM” kata Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa USU Wira Putra.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.