Sumut  

JR Saragih Lengser Dari Kursi Ketua Demokrat Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Posisi Jopinus Ramli Saragih atau yang akrab disapa JR Saragih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Sumut dilengserkan sementara dan digantikan oleh Heri Zulkarnaen
Pemberhentian ini dilakukan agar JR Saragih bisa tenang dan fokus menjalani kasus hukum yang saat ini menerpa dirinya.
Saat Di konfirmasi, Heri Zulkarnaen mengakui bahwa ia diangkat menjadi Plt Ketua Umum Partai Demokrat Sumut setelah sebelumnya ia menerima telepon dari Sekretaris Jendral Partai Demokrat Pusat, Hinca Panjaitan dan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Jendral TNI purn Pramono Edhie Wibowo.
“Iya saya kemarin malam dihubungi Pak Pramono Edhie Wibowo dan juga Pak Hinca,”ujarnya Rabu (21/3/2018).
Heri juga pengangkatan dirinya hanyalah sementara saja dan berstatus Plt Ketua Umum
“Iya agar Pak JR bisa lebih tenang secara psikologis dalam menjalani kasus hukumnya. Ini sementara saja dan bila kasus hukum Pak JR sudah selesai, bisa jadi jabatan Ketua Umum Partai Demokrat Sumut, bisa kembali ke tangannya,,” Pungkasnya. (red)
Sementara itu Wakil Sekretaris 1 DPD Partai Demokrat Sumut, Rony Reynaldo Situmorang, mengakui pemilihan Plt ketua, sesuai AD/RT partai memang dipilih dari kepengurusan partai di atasnya. Kemudian nantinya Plt ketua memiliki dua tugas, yakni segera melakukan konsolidasi penyusunan partai dan menjalankan roda partai selama pejabat defenitif berhalangan.
“Keputusan ini bukan berarti partai meninggalkan pak JR, tapi agar dia fokus pada perjuangannya, termasuk tuntutannya yang telah di-TMS-kan oleh KPU dan belum mendapatkan keputusan dari PT TUN,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.