Robot Pembuat Burger Bernama “ Flippy” Mulai Dipasarkan Di Amerika

MEDANHEADLINES.COM – Perusahaan Miso Robotic akhirnya mulai memasarkan Robot pembuat Burger ciptaan Mereka yang mereka sebut Flippy.

Pemasaran Robot ini dilakukan Setelah beberapa bulan sebelumnya telah melakukan serangkaian uji coba,dan akhinya saat ini telah diberi pekerjaan penuh di restoran CaliBurger di Pasadena, California.

Perusahaan mulai menguji mesin yang dilengkapi dengan lengan robot 6 sumbu dan spatula awal tahun ini. Hasilnya, robot bisa membuat burger dengan waktu yang lebih cepat dan stabil dibanding tenaga manusia.

Flippy menggunakan lengannya untuk membalik daging burger dan meletakkannya di roti. Perusahaan Miso Robotic berencana membawa Flippy ke 50 lokasi berbeda di seluruh dunia.

Pembuat Flippy berpendapat, robot tersebut akan membawa beberapa konsistensi ke industri yang bergulat dengan tingkat turnover tinggi. Flippy tentunya didampingi oleh manusia ketika berada di dalam dapur. Flippy dipastikan bisa bekerjasama dengan manusia.

“Dapur masa depan akan selalu ada orang di dalamnya, tapi kita melihat dapur itu memiliki manusia dan robot. Ini berfungsi sebagai asisten dan secara intuitif tahu kapan harus memasak burger,” kata CEO Miso Robotics, David Zito, dilansir dari Dailymail

“Teknologi ini bukan tentang mengganti pekerjaan. Kita melihat Flippy sebagai tangan ketiga,” tambahnya.

Mereka yang tertarik dengan Flippy harus membayar hingga $ 60.000 atau sekitar Rp 780 juta. Flippy dikembangkan oleh perusahaan robotika, Miso Robotics. Pembaruan masih akan dilakukan, mencakup pelacakan perangkat lunak yang lebih akurat dan penggantian cakar burger dengan spatula yang lebih tradisional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.