Beberapa Kota Di Indonesia Masuk ke Daftar 100 Kota Termacat Di Dunia

MEDANHEADLINES.COM – Sebuah Survei Inrix menyebutkan beberapa kota di Indonesia masuk kedalam daftar 100 Kota termacat di Dunia. Dari Urutan yang tertinggi yang masuk kedalam kota termacat didunia adalah Ibukota Jakarta yang saat ini menghuni posisi ke 12.

padahal sebelumnya Jakarta berada di peringkat 19.Saat ini Rata-rata setiap tahunnya warga Jakarta harus rela menghabiskan 63 jamnya di jalan. Padahal sebelumnya hanya 55 jam saja.

Selain Jakata, beberapa kota lain di Tanah Air yang juga masuk ke dalam daftar 100 kota termacet di dunia adalah Bandung, Malang, Yogyakarta, Padang, dan Pontianak.

Di Bandung, warganya harus menghabiskan rata-rata 46 jam dalam setahun karena kemacetan. Sementara di Malang yang sebelumnya berada di peringkat 85 kini harus naik di peringkat 59. Warga di Malang harus rela 45 jamnya terbuang sia-sia akibat macet di jalanan.

Setelah malang ada kota Yogyakarta. Kemacetan di Yogyakarta bisa dibilang bertambah karena sebelumnya berada di posisi 86 saat ini naik menjadi posisi 60 kota termacet di dunia pada tahun 2017. Di Yogyakarta, warganya harus menghabiskan 45 jam di jalan

Sama seperti Malang dan Yogyakarta, penduduk di kota Padang juga membuang 45 jamnya di jalan karena macet. Masih dari Pulau Sumatera, kota Macet berikutnya adalah Medan. Orang Medan harus rela rata-rata 4 jamnya terbuang sia-sia karena macet di jalan.

Bukan hanya di Pulau Sumatera dan Jawa saja yang mengalami kemacetan cukup parah. Di Pulau Kalimantan juga. Misalnya saja seperti di kota Pontianak yang baru saja mengisi posisi 93 kota termacet di dunia. Warga Kalimantan rata-rata membuang 40 jamnya di jalanan karena macet.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.