Pilgub Sumut, Pendukung Lupa Nama Wakil JR Saragih

MEDANHEADLINES.COM, Medan — Salah satu pendukung Bakal Calon Gubsu Jopinus Ramli Saragih lupa nama wakil yang mendampingi Bupati Simalungun itu sesaat sebelum menyanyikan yel-yel dukungan di depan Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (09/01/2018).

Kejadian berawal saat beberapa pendukung yang mengenakan pakaian adat dari berbagai etnis di Sumut bernyanyi. Saat giliran etnis jawa, wanita yang naik ke atas kursi itu malah lupa dengan nama wakil JR Saragih, Ance Selian.

“Kami dari (etnis) Jawa mendukung JR, dan siapa,” sebut wanita yang mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan riasan sanggul.

Sontak para pendukung yang lain langsung tertawa. Beberapa orang yang mengenakan Jas bertulis Partai Demokrat langsung memberitahu kepada wanita itu nama pasangan JR Saragih.

Sebelumnya, pasangan JR – Ance datang ke KPU Sumut sekitar pukul 11.45 WIB. Dia datang dengan rombongan pendukung yang memakai pakaian adat etnis di Sumut. JR-Ance menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri setelah Edy-Ijeck di hari sebelumnya.

Pantauan di lokasi, di halaman KPU Sumut, pendukung JR- Ance yang mengenakan pakaian adat menyanyikan yel-yel dukungan kepada pasangan itu. Mulai dari pakaian adat Jawa, Melayu, Tapsel, Pak-pak, Minang, Aceh, Tamil dan lainnya datang memberi dukungan kepada pasangan yang diusung PKPI, Demokrat dan PKB itu.

Sampai sekarang pasangan JR-Ance masih berada di dalam gedung KPU Sumut untuk pemeriksaan berkas pendaftaran. Pasangab JR Saragih mendapat dukungan 20 kursi dari tiga partai pensukungnya. Yakni Demokrat (14), PKPI (3), PKB (3). (Pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.