Koalisi Demokrat, PKB dan PKPI  Dipastikan  Usung JR Saragih-Ance Selian di Pilgubsu

MEDANHEADLINES.COM, Medan. Koalisi  Partai Demokrat, PKB dan PKPI dipastikan akan mengusung pasangan JR Saragih-Ance Selian dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara menadatang

“Oleh SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Ketua Umum DPP Partai Demokrat, baru saja diumumkan, di Jakarta, Demokrat bersama PKB dan PKPI mengusung JR Saragih dan Ance,” kata Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan DPD Partai Demokrat Sumut, Ronald Naibaho Sabtu (6/12/2018), sore.

JR saar ini masih menjabat sebagai Bupati Simalungun untuk periode kedua. Dia juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.sementara Ance Selian adalah  Ketua DPW Partai Kebangkitan Sumatera Utara.

PKB dan PKPI masing-masing memiliki tiga kursi di DPRD Sumut. Ditambah Demokrat yang memiliki 14 kursi, terpenuhi sudah syarat pencalonan pasangan Gubsu oleh JR – Ance, yakni 20 kursi.

Dengan demikian, maka diperkirakan Pilgubsu akan diikuti 3 pasangan calon, dua lainnya adalah Edi-Ijeck yang diusung PKS, PAN, Gerindra, Golkar dan Nasdem dan Djarot dengan wakilnya baru besok diputuskan, diusung PDIP dan Hanura. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.