Bollywood Fair, Meriahkan Ulang Tahun TVRI Sumut ke 47

MEDANHEADLINES.COM,  Medan – Sebuah Event bertajuk Bollywood fair digelar Dalam rangka memeriahkan HUT ke 47 TVRI Sumut, Sabtu (9/12/2017) . Dalam Event yang dilaksanakan di  halaman Stasiun TVRI Sumut Jalan  Putri Hijau, Medan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S

Dalam kata sambutannya Wali Kota sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Bollywood Fair yang merupakan kerjasama TVRI  Sumut dengan Konjen India. Dan diharapkan melalui event ini semakin memperkenalkan Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

“Medan merupakan kota yang multikultural dan dihuni beragam etnis, budaya, adat istiadat serta agama. Meski demikian seluruh masyarakatnya hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Itu sebabnya Medan dijuluki miniaturnya Indonesia,” kata Wali kota.

Di samping itu tambah Wali Kota, kehadiran bollywood Fair ini dapat memberikan hiburan bagi seluruh masyarakat Kota Medan. “Saya yakin masyarakat Kota Medan banyak yang menyukai tradisi-tradisi India, mulai dari film, artis sampai kebudayannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala LPP TVRI Sumut Zainuddin Latuconsina dalam sambutanya mengatakan, Bollywood Fair ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hut TVRI ke 47 tahun. Di usianya yang memasuki 47 tahun ini, TVRI Sumut telah memiliki lima satuan transmisi digital yang tersebar di beberapa daerah di Sumut diantaranya di Bandar Baru, Simarjarunjung, Sibolga, Padang Sidimpuan,dan Gunung Sitoli.

“TVRI Sumut ini merupakan yang pertama kali didirikan di luar pulau jawa, dan yang ketiga didirikan setelah TVRI Pusat, hingga saat ini telah memiliki lima transmisi digital, ditambah satu lagi yang sedang kita bangun di Prapat.”Jelas Zainuddin.

Selain mengadakan Hollywood Fair, HUT TVRI Sumut yang ke 47 ini juga dirangkaikan dengan menggelar bakti sosial dan olahraga bersama. Kegiatan ini turut dihadiri Konjen India Dr.Shalia Shah, Konjen Malaysia Amizal Fadli Razali. Mereka selanjutnya mendampingi Wali Kota  meninjau sejumlah stand yang menyajikan aneka souvenir dan kuliner khas India, termasuk pemeriksaan kesehatan gratis berupa pengecekan gula darah, asam urat dan pemeriksaan tekanan darah.  (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.