Sumut  

Job Fair Sumut 2017 Resmi Dibuka, 500-an Perusahaan Buka Lowongan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Even Bursa pencarian kerja atau Job Fair Sumut 2017 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Selasa (5/12/2017).

Dalam even yang digelar di Lapangan Lanud Suwondo/eks Bandara Polonia ini diikuti oleh sekitar 500 perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat di Sumatera Utara

tersebut dapat mengurangi angka pengangguran terbuka yang ada di provinsi ini.

“Dari 14 juta jiwa penduduk di Sumut, pengangguran terbuka ada sebanyak 430 ribu orang. Oleh karenanya dengan even ini Diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran terbuka di Provinsi Sumut,” kata Gubsu saat membuka even Job Fair .

Gubsu menambahkan, perusahaan harus memiliki 5 prinsip yang disebut TARIF yakni Transparan, Akuntabel, Responsibility, Independensi, dan Fairness.

“Jika perusahaan ingin maju dan ingin berstandar nasional ataupun internasional maka harus memegang lima poin ini,” sebut Erry.

Gubsu juga berharap, perusahaan yang ada di Sumut bersama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota yang menghelat acara seperti ini dapat merekrut tenaga kerja secara transparan.

“Diharapkan kedepannya job fair ini dapat ditingkatkan, dilanjutkan, atau bahkan lebih besar lagi karena ada sekitar 10 ribu perusahaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan di Sumut.,” Ungkap Erry.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.