Manchester City bekuk Shaktar Donetsk 2-0

MEDANHEADLINES – Manchester City sukses membekuk tamunya Shaktar Donestsk dua gol tanpa balas dalam matchday kedua Grup F Liga Champions 2017-18 di Etihad Stadium, Rabu (27/09/2017dini hari

Sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Donetsk, namun City akhirnya bisa meraih kemenangan 2-0 lewat gol indah Kevin De Bruyne dan gol injury time Raheem Sterling.

Dari awal, Shakhtar sudah menunjukkan niat untuk bermain bertahan, brusaha mencuri satu poin dari kandang The Citizens. Shaktar tampil disiplin, bukan cuma di pertahanan tetapi juga ketika menjalani pertarungan di tengah.

Manchester City bisa mendominasi dari awal, tetapi kesulitan mengalirkan bola sampai ke kotak penalti Shakhtar. City lebih banyak mendaur ulang bola ke belakang hingga ke tengah karena tidak bisa menemukan celah untuk masuk ke pertahanan tim tamu.

Sampai babak pertama usai, City masih belum bisa meruntuhkan tangguhnya tembok pertahanan yang dibangun Shakhtar. Tapi mereka langsung tampil menggebrak begitu babak kedua dimulai.

Kevin De Bruyne mencetak gol yang memberikan keunggulan bagi City, tiga menit setelah babak kedua berjalan. Mendapatkan umpan dari David SIlva di luar kotak penalti, De Bruyne melepas tendangan kaki kanan yang bersarang indah di pojok atas gawang Andriy Pyatov.

City bahkan memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua melalui titik putih pada menit ke-72. Tembakan penalti Sergio Aguero yang mengarah ke pojok kiri bawah masih bisa diselamatkan oleh Pyatov.

City memastikan kemenangan mereka pada menit ke-90 melalui Raheem Sterling. Mendapatkan umpan tarik di kotak penalti, Sterling melepas tembakan mudah untuk membawa City menang 2-0.

Dengan kemenangan ini, Man City kian kokoh di puncak klasemen dengan dua kemenangan. Sementara itu, Shkahtar berada di posisi tiga dengan tiga poin. Di pertandingan lainnya, Napoli menghajar Feyenoord dengan skor 3-1 di San Paolo.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson, Nicolás Otamendi, John Stones, Fabian Delph, Kyle Walker, Fernandinho, David Silva (Ilkay Gündogan), Kevin De Bruyne, Sergio Agüero (Bernardo Silva), Leroy Sané, Gabriel Jesus (Raheem Sterling).

Shkahtar Donetsk: Andriy Pyatov, Yaroslav Rakitskiy, Ivan Ordets, Ismaily, Bohdan Butko, Taison, Fred (Viktor Kovalenko), Taras Stepanenko, Facundo Ferreyra, Bernard (Ivan Petryak), Marlos (Dentinho). (bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.