Sedimentasi parah di sungai Babura, DPRD Medan Desak BWS ambil tindakan

MEDANHEADLINES, Medan –  Ketua fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Medan, Jumadi mendesak agar Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II sesegera mungkin melakukan tindakan Normalisasi terhadap Sungai Babura mengingat kondisinya sudah mengalami sendimentasi yang sangat mengkhawatirkan

“Saya pribadi sudah cukup banyak menerima pengaduan dari masyarakat soal kondisi Babura yang kumuh, dan sebagai warga juga saya risih dengan hal itu,” katanya

Menurutnya, selain sendimentasi, persoalan lain sungai-sungai di Medan lantaran tidak terpelihara dengan baik. Oleh karenanya butuh alokasi anggaran khusus dalam rangka melakukan normalisasi.

“Makanya sempat kami dorong wali kota untuk mengambil kebijakan, melakukan perawatan sementara terhadap sungai-sungai yang ada. Itu pun hanya beberapa camat, lurah dan kepling yang rela turun sebagai relawan,” katanya.

Anggota Komisi D DPRD Medan ini juga menambahkan, salah satu penyebab Normalisasi tak kunjung dilakukan adalah tak adanya anggaran Khusus yang dibuat untuk menyelesaikan permasalahan Sungai ini.

“Itu dikarenakan lantaran area tersebut tidak dianggarkan khusus. Makanya dalam hal ini kita kembali desak BWSS  agar dapat melakukan Normalisasi sesegera mungkin, “ katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *