Leicester City vs Liverpool, Hapus tren Buruk

MEDANHEADLINES – Liverpool bertekad menghapus tren buruknya dalam dua laga terakhirnya saat bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam nanti.

Dalam dua pekan terakhirnya Liverpool tercatat meraih rentetan hasil buruk. Setelah dibantai 5-0 oleh Manchester City, anak asuh Jurgen Klopp itu belum kunjung meraih satu kemenangan pun, sehingga tren buruk ini harus segera mereka selesaikan jika mereka tidak ingin merusak kans juara mereka di akhir musim nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan pekan ke 6 EPL ini adalah Leicester City. Anak asuh Craig Shakespeare tersebut saat ini menempati posisi ke 15 klasemen EPL setelah hanya mampu mengamankan satu kemenangan di lima pertandingan EPL sebelumnya.

Kunjungan Liverpool ke King Power Stadium ini merupakan kunjungan kedua mereka dalam satu pekan ini. Pada hari rabu kemarin, mereka harus menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah, sehingga mereka harus tersingkir dari ajang Carabao Cup.

Pada pertandingan tersebut sejatinya Liverpool mendominasi jalannya pertandingan. Namun keroposnya pertahanan mereka serta efisiennya serangan The Foxes membuat mereka harus menelan kekalahan. Oleh karenanya pertandingan akhir pekan ini menjadi misi balas dendam sekaligus misi kebangkitan untuk pasukan asal Merseyside tersebut.

Pertandingan akhir pekan ini diprediksi akan berjalan lebih ketat daripada tengah pekan lalu. Pasalnya pada tengah pekan lalu kedua pelatih sama-sama menurunkan tim lapis kedua mereka, sehingga di pertandingan akhir pekan ini baik Shakespeare maupun Klopp akan menurunkan skuat terbaik mereka untuk meraih kemenangan.

Pada pertandingan ini, Shakespeare diprediksi belum bisa menurunkan skuat terbaiknya. Matty James, Robert Huth dan Adrien Silva dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, namun selebihnya seluruh punggawa Leicester City bisa dimainkan sejak awal laga.

Shakespeare diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya, di mana Shinji Okazaki yang bermain gemilang tengah pekan lalu akan kembali dipasang sebagai starer bersama Jamie Vardy di lini serang The Foxes. Beberapa pemain kunci seperti Riyad Mahrez, Andy King dan Harry Maguire juga diprediksi akan kembali menjadi starter sementara Kasper Schmeichel akan kembali mengawal gawang The Foxes.

Di kubu tim tamu, Jurgen Klopp tengah dipusingkan dengan banyaknya cederay ang menimpa timnya. Adam Lallana, Adam Bogdan, dan Nathaniel Clyne dipastikan absen karena cedera, Sadio Mane juga absen karena hukuman kartu merahnya, sementara Dejan Lovren dan Alex Oxlade Chamberlain diragukan tampil karena kondisi mereka yang kurang fit.

Klopp sendiri kemungkinan akan merombak susunan timnya, di mana ia akan menurunkan trio Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Mohamed Salah sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Mengingat Dejan Lovren posisinya masih meragukan, maka Ragnar Klavan kemungkinan akan kembali diduetkan Joel Matip di lini pertahanan Liverpool, sementara Simon Mignolet akan kembali menempati posisi penjaga gawang mereka.

Perkiraan Susunan Pemain

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Fuchs, Maguire, Morgan, Simpson; Albrighton, King, Ndidi, Mahrez; Okazaki, Vardy

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Moreno, Klavan, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Can; Coutinho, Firmino, Salah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *