Ikuti perkembangan zaman, Perbankan Diminta perkuat sistem Digitalisasi

MEDANHEADLINES – Di era Globalisasi saat ini seluruh Bidang salah satunya di bidang perbankan nasional diminta untuk mulai memperkuat Sistem digitalisasi

“Dunia perbankan dan lembaga keuangan tentunya tidak luput dari disrupsi digital. Perubahan ini tentunya akan mengubah paradigma klasik, bahwa perbankan identik dengan industri yang kaku karena terbentur sistem serta regulasi yang ketat,” kata Ketua Steering Committee Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017, Sis Apik Wijayanto dalam siaran persnya

IBEX 2017, merupakan wujud komitmen pelaku perbankan Indonesia dengan pelaku usaha berbagai bidang seperti telekomunikasi, transportasi, ritel, untuk mengusung inovasi teknologi sistem pembayaran yang sesuai dengan perubahan perilaku konsumen ke arah digitalisasi.
Sis Apik Wijayanto mengingatkan pentingnya industri perbankan untuk terus mengikuti perkembangan zaman.
“Saat ini, berkembang pandangan, bahwa perbankan digital menjadi salah satu jawaban untuk mengembangkan bisnis secara lebih efektif dan efesien,” ucapnya.
Dia mengharapkan IBEX 2017 mampu menjembatani pertukaran ide antara masyarakat dan pelaku industri perbankan yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan perbankan Indonesia dan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan kemajuan global melalui ekonomi digital telah mendorong perubahan gaya hidup dan pola ekonomi sebuah negara.
“Pertama, kita sudah amat memahami e-commerce. Ada pergeseran perniagaan, perdagangan dari dunia offline menuju online. Kita sudah hadapi itu,” kata Presiden Jokowi dalam sambutan pembukaan IBD Expo di Jakarta.
Menurut Jokowi, perkembangan e-commerce membuat pembelian atau pemesanan suatu barang atau jasa begitu instan dan mudah.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *