Kakanwil Kemenag Sumut : Penyelengaraan haji tahun jauh lebih baik

MEDANHEADLINES, Medan –  Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin mengatakan penyelenggaaan ibadah haji tahun ini  jauh lebih baik dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Tohar yang pada tahun ini juga berangkat ke tanah suci menjadi TPHD di Kloter 13 ini mengatakan perbaikan yang dilakukan meliputi berbagai hal mulai dari hotel, transportasi serta konsumsi

Ia juga sangat mengapresiasi Kementerian Agama yang sudah mempersiapkan dengan matang fasilitas untuk jamaah haji tersebut sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang bearti.

Dia juga menyampaikan, saat ini masih ada jamaah haji Sumatera Utara yang masih dirawat di Klinik Kesehatan Haji (KKHI) Mekah namun terus dipantau oleh petugas kesehatan disana, jika kondisi jemaah haji tersebut sudah dinyatakan laik terbang maka akan dipulangkan pada kloter berikutnya.

“Sampai saat ini jamaah haji sal Sumatera Utara yang wafat berjumlah 32 orang, 28 jamaah haji wafat di tanah suci dan 4 jemaah haji wafat di tanah air,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris PPIH Debarkasi Medan Muslim mengatakan  Pada hari Ini, kamis (21/9/2017)  Jamaah haji dari Kelompok Terbang (Kloter) 14 Debarkasi Medan tiba dengan selamat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, pada pukul 08.13 WIB.

Dikatakannya, jamaah haji Kloter 14/MES berjumlah 387 orang berasal dari Medan 271 orang, Deli Serdang 6 orang, Mandailing Natal 104 orang, TPHD Madina 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

“Tiga jamaah haji asal Kota Medan telah kembali pada Kloter 07/MES atas nama Akhyar Anwar Nasution usia 50 tahun manifes 72, Nurul Khairani Lubis usia 44 tahun manifes 142 dan Chadijah Nyak Tul usia 63 tahun manifes 17,“ Pungkas Muslim (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *