Kemenkes Buka Lowongan untuk 1.000 PNS, Syarat Khusus : Tidak Merokok  

MEDANHEADLINES – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka lowongan penerimaan 1.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang  akan ditugaskan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Kesehatan di  seluruh Indonesia.

Penerimaan lowongan kerja ini, didasarkan atas keputusan  Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 69 Tanggal 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2017.

Sekjen Kementerian Kesehatan Untung Suseno Sutarjo menjelaskan, untuk dapat melamar sebagai CPNS di lingkungan Kementerian Kesehatan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Selain persyaratan umum menyangkut umur dan status, pelamar juga harus memenuhi persyaratan khusus yaitu Tidak Merokok

“ Selain Syarat umum ada syarat khusus yaitu  Pelamar bukanlah Perokok,” tegasnya.

Untung menjelaskan, ke-1.000 CPNS yang akan direkrut itu akan dialokasikan 880 untuk pelamar umum, 106 untuk pelamar cumlaude, 4 untuk disabilitas, dan 10 untuk putra-putri Papua dan Papua Barat.

“Sebagian besar yang direkrut adalah berlatar pendidikan dokter (umum maupun spesialis), apoteker, farmasi, S2 Biologi, S2 Biokimia, S2 Antropologi, S2 Kebidanan, S2 Keperawatan, dan lain-lain,” jelas Untung.

Adapun jabatan yang disediakan untuk perekrutan kali ini di antaranya adalah: Apoteker Ahli Pertama, Asisten Apoteker Terampil, Dokter Ahli Pertama, Dokter Gigi Ahli Pertama, Dosen (Asisten Ahli), Entomoloh Kesehatan Ahli Pertama, Fisioterapis Ahli Pertama, Fisioterapis Terampil, Nutrisionis Terampil, Perawat Ahli Pertama, Perawat Terampil, Perekam Medis Terampil, Radiagrafer Ahli Pertama, dan lain-lain.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.