Jemaah Haji Kloter I asal Medan akan Tiba di Tanah Air besok malam

 

MEDANHEADLINES, Medan –  Usai melaksanakan rangkaian Ibadah Haji di tanah suci Mekah, Ratusan Jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 1 Debarkasi Medan akan tiba di tanah air besok malam (6/9/2017).

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumut Muslim mengatakan, kloter 01/MES dijadwalkan take off dari Bandara King Abdul  Aziz (KAA) Jeddah tanggal 6 September 2017 pukul 11.00 WAS dan tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang tanggal 6 September 2017 pukul 23.35 WIB.

“Jemaah haji kloter 01/MES pada saat pemberangkatan berjumlah 389 orang, namun satu orang wafat pada kloter ini an. Yuliani Muhid Abdullah Binti Muhid manifes 213 beralamat di Alumunium Gg. Tanjung Mulia Kota Medan wafat tanggal 19 Agustus 2017 pukul 17.40 WAS si RS Madinah,” ungkapnya.

Muslim menyampaikan, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan siap menyambut jemaah haji dan akan memberikan pelayanan terbaik agar proses pemulangan jemaah haji nantinya dapat berjalan lancar dan sukses.

Kabid PHU menambahkan, menjelang proses pemulangan kembali ke tanah air sebanyak 14 jemaah haji Embarkasi Medan wafat di tanah suci dan dua orang wafat di tanah air. Total jemaah haji yang wafat berjumlah 16 orang.

“ Jemaah haji yang wafat berasal dari Tebing Tinggi 1 orang, Serdang Bedagai 4 orang, Tanjung Balai 1 orang, Labuhanbatu Selatan 1 orang, Padang Lawas 1 orang, Medan 4 orang, Padangsidimpuan 1 orang, Labuhanbatu 1 orang dan Tapanuli Selatan 2 orang,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *