Pilgubsu 2018, Tengku Erry dapat dukungan dari PKB

MEDANHEADLINES – Setelah mendapat dukungan dari Golkar dan beberapa partai lainya, Tengku Erry kembali mendapatkan dukungan dari PKB untuk maju ke Pemilihan Gubsu 2018.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Dukungan yang diberikan ke Tengku Erry ini karena memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Kita mendukung Tengku Erry,” kata Cak Imin, di Vihara Dharma Bakti, Tamansari, Jakarta Barat.

Dikatakannya, PKB juga telah berkoalisi dengan sejumlah partai termasuk Golkar. Sedangkan Golkar sendiri telah mendukung Tengku Erry dan Ngogesa Sitepu.

“Koalisi dengan Demokrat, Nasdem, Golkar, dan PPP,” ujarnya.

Sementara itu, anggota wasekjen PKB Daniel Johan menyebut alasan mendukung Tengku Erry karena survey elektabilitasnya tinggi. Selain itu cagub petahana itu juga dinilai dapat menjalankan visi PKB.

“Pertama kita punya hubungan historis dan persahabatan yang bagus. Kedua ya memang surveynya dia baik tertinggi. Tapi tentu Tengku Erry siap menjalankan visinya yang disarankan PKB yaitu masalah visi kerakyatan bagaimana mewujudkan visi keadilan sosial di sana,” ujar Daniel.

Sebelumnya DPP Golkar Sumut memutuskan mengusung pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu di Pilgub Sumut 2018. Alasannya karena Erry-Ngogesa selalu unggul dalam survey di Pilgub Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.