Liverpool vs Arsenal, Jajal kekuatan

MEDANHEADLINES –  Liverpool akan menjajal kekuatan Arsenal dalam sebuah laga penuh gengsi di pekan ketiga Premier League 2017/2018. Kedua tim unggulan juara musim ini akan saling hantam demi meraih poin sempurna di Stadion Anfield pada hari Minggu (27/8/2017).

Memasuki pekan ke 3 ini, Liverpool maupun Arsenal sebenarnya belum menunjukan awal yang meyakinkan untuk menjadi calon juara. Liverpool baru meraih 1 hasil seri dan 1 kemenangan di dua laga awal EPL musim ini sementara Arsenal meraih 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Untuk itu kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim agar mereka kembali diperhitungkan sebagai calon juara.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, maka kedua tim bisa dibilang hampir berimbang, di mana 3 dari 6 laga terakhir mereka berakhir imbang, di mana The Reds memenangkan 2 laga di mana satu laga lainnya dimenangkan oleh Arsenal. Rekor pertemuan kedua tim di Anfield juga berimbang, di mana 6 laga terakhir di markas Liverpool berakhir dengan 2 kemenangan Liverpool, 2 kemenangan Arsenal dan 2 laga seri.

Namun pada laga ini kubu tuan rumah berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Pasalnya pada tengah pekan lalu mereka harus menjalani partai playoff Liga Champions melawan Hoffenheim. Pertandingan itu berlangsung dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga kondisi fisik mereka tidak akan sebugar Arsenal yang tidak menjalani pertandingan tengah pekan.

Pada laga ini Jurgen Klopp masih dilanda beberapa masalah cedera. Nama-nama seperti Nathaniel Clyne, Philippe Coutinho, Adam Lallana dan Adam Bogdan kemungkinan besar harus absen pada laga ini karena mengalami cedera. Sementara Mamadou Sakho juga kemungkinan besar tidak akan dimainkan pada laga ini mengingat ia tengah berseteru dengan Jurgen Klopp.

Klopp sendiri diprediksi akan melakukan beberapa penyesuaian di tim utamanya pada laga ini. Dengan skema 4-3-3, trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah akan kembali diturunkan sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini pertahanan, Alberto Moreno dan Dejan Lovren juga kemungkinan akan ditarik keluar digantikan oleh Andrew Robertson dan Ragnar Klavan, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Simon Mignolet.

Di kubu tim tamu, Arsene Wenger datang ke Merseyside dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Santi Cazorla dan Alexis Sanchez yang kemungkinan besar absen pada laga besar ini karena faktor cedera.

Wenger dipercaya akan kembali memainkan skema 3-4-2-1 di mana Alexandre Lacazette masih akan dipercaya sebagai ujung tombak The Gunners yang akan ditopang oleh Danny Welbeck dan Mesut Ozil di posisi gelandang serang. Di lini tengah Aaron Ramsey kemungkinan akan diduetkan bersama Granit Xhaka untuk mengatur aliran bola The Gunners, sementara Petr Cech akan menjadi palang pintu terakhir mereka pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Robertson, Klavan, Matip, Alexander-Arnold; WIjnaldum, Henderson, Can; Mane, Firmino, Salah

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Kolasinac, Mustafi, Mertesacker; Chamberlain, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Welbeck, Ozil; Lacazette

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.