Sumut  

Belasan Kapal Nelayan berpawai sambut kemerdekaan di Danau Toba

MEDANHEADLINES –  Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang Ke 72, belasan Nelayan asal Toba Samosir (Tobasa) melakukan pawai mengelilingi Perairan Danau Toba,Kamis (17/8/2017).

Salah satu Nelayan J Simangungsong Mengatakan, kegiatan pawai ini dilakukan untuk memeriahkan HUT RI dan sudah berlangsung sejak 3 tahun yang lalu dan akan terus dipertahankan pada tahun-tahun mendatang.

“Ini merupakan penghormatan kami pada bangsa dan negara ini. Sekalipun kami hanya nelayan dan mungkin tidak diperhitungkan, tapi punya rasa kebangsaan yang tinggi, ” ungkapnya.

Dalam Pawai ini sebanyak 27 kapal nelayan dengan penumpangnya yang merupakan masing masing keluarga berputar-putar di Danau Toba sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan,

Sementara itu, Dalam Peringatan HUT RI kali ini,  Pemerintahan Tobasa samosir (Tobasa) melakukan penutupan sementara Jalainsum karena akan digunakan untuk pawai keliling yang diikuti para pelajar, pejabat dan masyarakat umum peserta upacara.

“Benar, untuk sementara jalan akan ditutup atau tidak dapat dilintasi, ” ujar Kadis Perhubungan tobasa, Pargaulan Sianipar, di Balige.

Dia mengatakan, penggunaan jalan umum untuk pawai keliling direncanakan membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam.

“Semua sudut jalan sudah dipasang rambu rambu. Khususnya perjalanan untuk dan ke Tarutung – Medan supaya bersabar ” Jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.