Bus sekolah masuk jurang di Samosir, 4 orang tewas

MEDANHEADLINES – Satu unit mobil bus Mitsubishi Fuso BB7117 CA  yang mengangkut puluhan anak Sekolah di Desa Parmonangan Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir mengalami masuk Jurang.Senin (31/7/2017) sekitar pukul 06.15 Pagi

Bus yang dikemudikan oleh Billinton Situmorang (40)  masuk jurang sedalam 25 meter dan mengakibatkan 4 orang meninggal termasuk diantaranya adalah Supir bus, sementara  puluhan anak-anak lainnya mengalami luka-luka.
Kasat Lantas Polres Samosir AKP Ferrymon mengatakan dalam peristiwa ini korban meninggal dunia di tempat kejadian adalah Cindi M Sinaga (13) warga Dolok Raja, Desa Tanjungan, Elpika Situmorang (13) dan Ester Situmorang (15) warga Tampahan Desa Tanjungan, dan Bilinton situmorang (LB) 40 thn, sopir, Desa Parmonangan, Simanindo

“kejadiannya di Desa Parmonangan Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir mobil Bus tersebut sewaktu berjalan di tikungan ke kiri arah tujuannya mobil tersebut, mobil bus tersebut mengambil jalur arah kiri jalan dengan jalur tujuannya ke Simanindo. Dugaan sementara, mobil bus tersebut karena terlalu kencang memacu kecepatannya hilang kendali serta keseimbangan dan mengambil jalur jalan ke kanan badan jalan. Pinggirannya adalah jurang. Akibatnya mobil bus tersebut masuk ke jurang sedalam lebih kurang 30 M dari permukaan jalan aspal tepatnya di ladang kopi perkebebunan masyarakat,” ujar Ferry.

Ia juga menjelaskan, puluhan anak yang luka-luka telah dibawa ke Puskesmas Simanindo, Puskesmas Tuk-tuk, dan Rumah Sakit Umum Dr Hadrianus Sinaga Pangururan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.