Chelsea vs Southampton, Awas Terpeleset

MEDANHEADLINES – Chelsea bertekad untuk meraih poin sempurna saat menjamu tamunya Southampton dalam laga tunda Premier League pekan ini di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017).dini hari WIB

Dalam laga ini The Blues tak boleh terpeleset sedikitpun agar posisi mereka Aman untuk meraih gelar juara EPL Musim ini ,karena selisih  poin mereka dengan peringkat ke dua Tottenham hanya berjarak 4 poin saja.

Untuk laga kali ini, Conte hampir pasti akan bisa memainkan semua pemain terbaiknya. Namun ada sedikit keraguan pada Gary Cahill dan Willian karena cedera dan mungkin belum bugar sepenuhnya.

Ada kemungkinan nanti Conte akan memainkan Nathan Ake atau Kurt Zouma sebagai pengganti Cahill. Sementara di posisi Willian, ada Pedro yang siap mengisi.

Beralih ke sang tamu Southampton. Tim asuhan Claude Puel tersebut saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara EPL. Dengan poin 40 mereka sudah aman dari degradasi, dan tak mungkin bisa menembus zona Eropa. Jadi mereka mungkin akan menghabiskan sisa musim ini dengan bermain tanpa beban.

Meski demikian, bisa dikatakan Soton saat ini tidak sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Di pertandingan terakhirnya mereka dipermak oleh Man City dengan skor 0-3 di St Mary’. Kekalahan itu membuat mereka mencatat empat kemenangan, satu kali imbang dan enam kekalahan dari 11 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Namun performa mereka di laga tandang cukup lumayan. Kemenangan lawan West Brom di awal April membuat mereka memenangkan tiga laga dari empat laga away mereka di EPL (lawan  Sunderland, Watford, dan West Brom). Mereka juga sempat menyulitkan Tottenham meski akhirnya kalah 2-1.

Selain itu, Soton juga telah berhasil mencetak gol di empat dari lima laga tandang mereka. Namun mereka cuma bisa meraih dua kali clean sheet dari delapan laga terakhirnya.

Untuk laga kali ini, Puel tak akan bisa memainkan Alex McCarthy, Virgil Van Dijk dan Sam McQueen yang semuanya cedera. Sementara Matt Targett dan Charlie Austin mungkin absen karena kondisinya tidak bugar. Namun berita bagusnya, Oriol Romeu bisa masuk tim lagi setelah absen di dua laga sebelumnya.

Di pertandingan terakhir kedua tim ini, yakni di St Mary’s, Chelsea menang 0-2. Sementara di laga terakhir keduanya di Stamford Bridge, The Blues kalah 1-3.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Ake; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Pedro, Costa, Hazard.

 

Southampton (4-3-3): Forster; Soares, Stephens, Yoshida, Bertrand; Prowse, Romeu, Davis; Redmond, Gabbiadini, Boufal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.