Banjir Bandang dan Longsor di Aceh Tenggara

MEDANHADLINES,Medan – Hujan lebat yang melanda kawasan Aceh Tenggara mengakibatkan banjir bandang dan Tanah Longsor ,selasa (11/4/2017) sore.

Dari informasi yang diperoleh melalui salah seorang warga yang juga merupakan Korwil I PP GMKI,Swangro lumbanbatu yang  sedang berada dilokasi ini mmengungkapkan, kawasan yang dilanda bencana banjir bandang berada di Desa Kayun Mbelin, Desa Lawe Loning, Desa Batu Dua Ratus dan Desa Lawe Tua.yang merupakan bagian dari kecamatan Lawe Sigala-gala Aceh tenggara.

“Saya secara kebetulan dalam perjalanan menuju Kutacane. Dalam perjalanan saya dikagetkan dengan kabar banjir bandang. Langsung saya memutuskan untuk menuju lokasi kejadian”, ujar Swangro

Menurut Swangro, banjir bandang itu terjadi diawali dengan hujan lebat sejak Sore sekitar pukul 18.00 WIB. Dari pengamatannya, beberapa bangunan seperti rumah rumah penduduk hingga kantor polisi dan rumah ibadah mengalami  kerusakan akibat banjir ini. Selain itu, listrik juga mengalami pemadaman akibat Banjir tersebut.namun masyarakat sekitar sudah mulai mengungsi ketempat yang dianggap aman.

“Saya masih dilokasi bencana. Warga masih berjaga-jaga terhadap ancaman banjir susulan. Kita berdoa bersama, mudah-mudahan tidak terjadi dampak yang lebih parah lagi”, ungkapnya.

Sementara itu,pusdalops BPBA Provinsi Aceh Melaporkan,banjir bandang ini juga mengakibatkan longsor di desa batu 200 Kecamatan Bukit Tusam Aceh Tenggara,akibat longsor ini arus transportasi dari arah Medan-Kutacane Lumpuh tertutup material longsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.