Sambut HUT TNI AU,Lanud Suwondo Gelar Pameran Alutista

MEDANHEADLINES,Medan – Dalam rangka Menyambut HUT TNI AU yang ke-71, Angkatan Udara Lanud Soewondo Medan mengadakan pameran alat utama sistem pertahanan (Alutista) di Hanggar Lanud Soewondo, Medan, Kamis (16/3/2017).

Dalam pameran yang digelar selama satu hari ini, Berbagai macam alutsista milik TNI AU ditunjukkan kepada masyarakat umum, mulai dari senjata laras pendek hingga senjata laras panjang. Bahkan ada jenis senjata yang digunakan pada perang ke II.dan tak lupa pula miniatur pesawat tempur serta Helicopter basarnas dan pesawat Hercules milik TNI AU.

Kapentak Lanud Soewondo, Mayor Jhoni Tarigan mengatakan, pameran ini dibuka untuk umum dan siapa saja boleh melihat pameran ini.

” Pameran ini  dibuka untuk umum, siapa saja boleh dan ini hanya satu hari saja,” ucap Jhoni di Hanggar Lanud Soewondo.

Dalam pameran ini juga banyak terlihat puluhan Anak- anak sekolah yang sedang berkunjung,mereka tampak sangat antusias dan gembira melihat Alutista yang dipamerkan TNI AU ini.

juga merasa senang karena dapat melihat senjata-senjata dan miniatur segala jenis pesawat. Tidak hanya itu, mereka juga melihat helikopter Basarnas serta pesawat Hercules.

Selain pameran Alutista yang dilakukan di hangar, nantinya pesawat arobatic Yupiter juga akan singgah ke Lanud Soewondo untuk menunjukkan gerakan arobatic di atas udara.

” mereka Singgah ke Medan karena akan Mengikuti Pameran kedirgantaraan di Langkawi Malaysia,” ujar Jhoni Tarigan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.