12 pemain dari 4 negara akan diundang untuk seleksi timnas

MEDANHEADLINES – 12 pemain Indonesia yang Sedang Belajar di 4 negara yaitu di Spanyol, Belanda, Italia dan Qatar akan dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti seleksi timnas U-22 dan U-19 pada pertengahan Maret mendatang.

“Kami akan segera kirim undangan ke mereka untuk mengikuti seleksi. Pemain untuk timnas U-19 yang banyak diundang,” kata Sekjen PSSI Ade Wellington di sela pertemuan dengan FIFA di kantor PSSI Kuningan, Jakarta, Minggu.

PSSI akan memberikan waktu dua pekan bagi pemain yang diundang untuk memproses kepulangan mereka dan selanjutnya mengikuti seleksi langsung dengan pelatih timnas U-22 yang ditangani Luis Milla dan U-19 ditangani Indra Sjafri.

“Untuk nama kami tidak hafal. Yang jelas ada sekitar delapan pemain U-19 yang dipanggil. Semuanya akan menjalani seleksi terlebih dahulu sebelum resmi memperkuat timnas,” kata Ade.

Indonesia saat ini gencar membentuk timnas dari berbagai level. Saat ini berkonsentrasi pada tiga level yaitu U-16, U-19 dan U-22. Pencarian pemain tidak hanya dilakukan dengan terjun langsung ke daerah atau memantau pertandingan pramusim Piala Presiden, namun juga mendata pemain yang berasal dari luar negeri.

sementara itu, pelatih Timnas U -19, Indra Sjafri menyebutkan akan memulangkan pemain Indonesia yang meniti karir di Liga Qatar, Andri Syahputra, selain akan memanggil pemain Liga Spanyol, Angga Rezky Fitraispan.

Terkait pemain Ajax Belanda yang saat ini menjalani proses naturalisasi, Ezra Walian, PSSI menjelaskan saat ini tinggal menunggu waktu saja untuk disahkan sebagai warga negara Indonesia.

sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.