Petugas TPS Kenakan Pakaian Adat di Pilkada Tebing Tinggi

MEDANHEADLINES, Tebing Tinggi – Dua daerah di Sumatera Utara pada hari ini melakukan Pilkada Serentak,salah satunya adalah di kota Tebing Tinggi.

Dan pada pelaksanaan pilkada di tebing tinggi terdapat pemandangan unik di salah satu TPS nya untuk memeriahkan pesta demokrasi ini.salah satunya adalah yang terjadi Di TPS 2 Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan.  Di TPS ini petugas menggunakan pakaian adat selama menjalankan tugasnya,hal ini mengundang apresiasi dari masyarakat yang hadir untuk memberikan hak suaranya.

Salah satu Petugas TPS Sadrudidin Arjandi mengatakan, pakaian adat  yang mereka kenakan ini merupakan kebijakan dari ketua TPS untuk memeriahkan Pilkada.

“Penggunaan pakaian adat ini merupakan keputusan dari Ketua TPS, biar lebih menarik dan bisa mengundang masyarakat agar menggunakan hak pilihnya ” jelas Sadruddin ketika ditemui di TPS 2, Rabu (15/02/2017).

Sementara itu salah satu warga yang melakukan Pencoblosan di TPS ini mengaku terkejut dengan pakaian adat yang digunakan oleh para petugas TPS

“ Sempat terkejut juga,kok tiba-tiba semua pake pakaian Adat,tapi bagus juga jadinya, unik dan beda TPS ini “ ungkapnya sambil tersenyum.

Selain itu ,di TPS yang memiliki jumlah pemilih 501 orang ini ,di ketahui akan digunakan oleh salah satu Calon walikota tebing tinggi yaitu Umar Zunaidi Hasibuan  untuk melakukan Pencoblosan.(pra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.