Walikota himbau Masyarakat Medan tetap tenang Hadapi Gempa

MEDANHEADLINES,Medan – Gempa dengan kekuatan rendah hingga sedang  yang terjadi di wilayah Deli Serdang sejak  pertengahan januari lalu membuat warga kota medan resah.

Teranyar gempa dengan kekuatan 5,2 SR kembali mengguncang medan dini hari tadi atau sekitar pukul 03.35 WIB,

Menanggapi keresahan warga, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang walaupun tak bisa dipungkiri bahwa gempa yang terjadi sudah semakin parah

“Awalnya gempa yang dialami itu  masih horizontal, gerak dari kiri ke kanan,tapi  Sekarang sudah vertikal. Memang semakin berbahaya,tapi masyarakat harus tetap tenang namun selalu Waspada, ” ucapnya, Selasa (14/2/2017).

Eldin juga mengungkapkan telah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan agar selalu waspada dan siap dengan kondisi terburuk.

“Kita doakan tidak terjadi apa-apa. Tapi saya sudah perintahkan BPBD untuk siap mengantisipasi resiko terburuk,” jelas Eldin.

Diketahui,sejak pertengahan januari lalu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan mencatat lebih Dari 185 kali gempa telah terjadi dengan titik gempa di wilayah Deli serdang.

Gempa tersebut merupakan Gempa tektonik yang terjadi akibat pergeseran seser atau lempengan-lempengan lapisan bumi yang banyak ditemukan diseputar titik gempa.(lbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.