Hindari Penyakit Jantung dengan senam jantung Sehat

MEDANHEADLINES,Medan – Seribuan warga Kota medan kembali menghadiri senam jantung sehat yang telah menjadi kegiatan rutin Pemko Medan,dilapangan merdeka,Minggu (12/2/2017).

Walau cuaca mendung dan disertai gerimis,namun tak membuat para peserta senam yang didominasi oleh paruh baya ini terhenti melakukan seluruh gerakan yang diperagakan para instruktur senam.

Walikota medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadad Nasution  mengungkapkan, senam jantung ini sangat penting karena gerakannya dibuat khusus agar jantung dapat mengambil oksigen sebanyak-banyaknya sehingga kadar oksigen dalam tubuh terpenuhi.namun untuk dapat merasakan hasilnya yang maksimal harus dilakukan secara Rutin.

“Senam jantung sangat besar manfaatnya bagi kesehatan. Selain menyehatkan jantung, senam ini juga akan menghilangkan trigliserida dari aliran darah yang merupakan penyebab kegemukan tubuh. Jadi seperti ajakan yang selalu disampaikan Bapak Wali Kota, marilah kita rutin mengikuti senam jantung di Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi,” kata Musadad.

Diketahui, Senam jantung sehat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan setiap Minggu pagi, yang digagas oleh Ketua TP PKK Kota Medan yang juga pengurus yayasan jantung Indonesia, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin.

Selain masyarakat, senam jantung ini juga rutin diikuti sejumlah pimpinan SKPD, camat, lurah serta pengurus TP PKK Kota Medan. Senam jantung  ini dilakukan sekitar pukul 06.30 WIB dengan Durasi sekitar 30-45 menit.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.