OJK bentuk Satgas untuk antisipasi Investasi Ilegal

MEDANHEADLINES,Medan Dalam rangka Mengantisipasi menjamurnya Investasi Ilegal di Masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  membentuk Tim Kerja Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi Daerah.

“ OJK telah membentuk 38 Tim Kerja Satgas Waspada Investasi di daerah pada 35 kantor regional dan kantor OJK,” ujar Kepala OJK Kantor Regional 5, Lukdir Gultom

Lukdir menerangkan, Tim Kerja Satgas Waspada Investasi Daerah ini dibentuk bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pelaporan terhadap penawaran investasi yang diduga melanggar hukum.

“Tim Kerja Satgas Waspada Investasi tersebut dibentuk juga bertujuan dalam rangka percepatan penanganan kasus investasi illegal di daerah,” paparnya

Ia juga menjelaskan, tugas Tim Kerja Satgas ini nantinya membantu tugas dari Satgas Waspada Investasi pusat dalam rangka pelaksanaan tugas pencegahan dan penanganan dugaan tindakan melawan hukum di bidang perhimpunan dana masyarakat.

“selain Pencegahan, Tugas Tim Kerja Satgas ini juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pelaku industry jasa keuangan dan masyarakat tetang praktik penghimpunan dana masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Ia juga menuturkan,dibentuknya Tim Ini juga dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap kegiatan investasi illegal.

“Satgas Waspada Investasi melakukan upaya penanganan mulai dari pemblokiran situs, pemeriksaan bersama terhadap kegiatan usaha yang diduga merupakan investigasi illegal. Meminta kepada pihak yang diduga melakukan kegiatan investasi illegal untuk menghentikan kegiatan usaha,” pungkasnya.(lbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.