75 ribu Personil Polisi kawal Pilkada serentak 2017

MEDANHEADLINES – Kepolisian Republik Indonesia telah menyiapkan 75 ribu personelnya dalam rangka melakukan pengamanaan rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 yang diselenggarakan di 101 daerah di Indonesia.

“Untuk pengamanan Pilkada, sebanyak 75 ribu personel sudah kami siapkan,” ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta.
Puluhan ribu personel itu ,tambahnya, akan dikerahkan ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) sejak H-3 pencoblosan.dan beberapa daerah yang dianggap rawan konflik akan dilakukan pengamanan ekstra seperti di DKI Jakarta, Aceh dan Papua.
“Sebelumnya Jakarta tidak kami kategorikan rawan tapi karena perkembangan kondisi sosial dan politik meningkat sehingga kita kategorikan DKI rawan,”ucapnya.

Nantinya di tiga wilayah rawan konflik tersebut akan dilakukan penambahan jumlah personil
“ Ada penambahan jumlah personel Polri yang dikerahkan dari berbagai polda di sejumlah daerah,” pungkasnya

Diketahui,Pada pilkada serentak 2017 ini, Masa kampanye bagi para paslon peserta Pilkada sudah hampir berakhir,dan dari jadwal KPU ditetapkan bahwa Tanggal 12,13 dan 14 Februari 2017 merupakan hari tenang dan untuk hari pemungutan suara akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 .

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.