PSSI : Piala Presiden 2017 akan dijadikan Seleksi kompetensi Bagi Wasit  

MEDANHEADLINES –Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi Menegaskan kompetisi Piala Presiden 2017 Bukan saja menjadi ajang pra Musim namun juga sebagai ajang seleksi wasit di kancah persepakbolaan nasional.

“Nanti kami akan lihat wsit mana yang bisa lanjut, mana yang dicoret. Yang tidak pantas, tidak bisa lagi menjadi wasit di seluruh kompetisi PSSI,” ungkap Edy usai pengukuhan perangkat pertandingan Piala Presiden 2017.

Edy melanjutkan, Pihaknya telah menugaskan Ratusan orang untuk melakukan pengawasan dari babak penyisihan grup hingga final Piala Presiden 2017,yang akan berlangsung dari Sabtu (4/2/2017) sampai Minggu (12/3/2017).

“Kami sudah membentuk tim pengawas yang beranggotakan sekitar 200 orang. Mereka yang melakukan kesalahan berat tidak akan pernah menjadi wasit lagi,” kata Edy.
kesalahan yang tidak bisa ditoleransi oleh PSSI ini,lanjut Edy, berkaitan dengan mental wasit. Tindakan di luar ketentuan seperti bersikap tidak sportif dan terbukti menguntungkan salah satu tim yang bertanding akan langsung dikenakan sanksi berat.

sebelumnya PSSI telah mengukuhkan 58 orang perangkat pertandingan Piala Presiden 2017 .Dari 58 orang tersebut, 20 orang diantaranya adalah wasit dan 20 orang lagi asisten wasit.dan dari 58 orang perangkat itu 5 diantaranya sudah memegang lisensi FIFA.
sumber: antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.