Dua Unit Rumah di Jalan japaris Ludes Dilalap Api.

MEDANHEADLINES, Medan – Dua unit rumah permanen milik Umar Harsad Hajar dan Ibu Sofia di Jl. Japaris, Gang Doa No. 317A, Lingk. XVIII, Kel. Kota Matsum I, Kec. Medan Area, ludes dilalap si jago merah, Rabu (1/2/2017) pagi.

Kebakaran ini diduga akibat arus pendek (korstleting), karena sebelum Peristiwa ini wilayah itu sedang dalam keadaan mati lampu,dan saat listrik menyala terdengar suara ledakan dari salah satu atap rumah

Beruntung dalam peristiwa yang mengakibatkan kerugian hingga Rp 70 juta rupiah itu tidak memakan korban jiwa

Informasi yang diperoleh di lapangan, kepulan asap mulai tampak sekira pukul 10.35 WIB dari rumah Umar Harsad Hajar. Melihat kepulan asap semakin menebal, warga mencoba melakukan pemadaman api dengan menggunakan air dan alat seadanya. Sementara warga yang lain meneruskan informasi kejadian ke pihak polisi dan pemadam kebakaran.

Tak lama berselang petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kebakaran datang dengan 10 unit mobil pemadam. Dan selang beberapa saat petugas pemadam berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke pemukiman lainnya.

Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin ketika di konfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut, dan mengungkapkan api sudah berhasil dipadamkan oleh pihak pemadam kebakaran di bantu dengan warga sekitar.

“Benar, telah terjadi kebakaran di Jalan Japaris Gang Doa, dan sudah berhasil di padamkan. Untuk asal api masih kita selidiki, dan masih menunggu hasil dari tim Labfor. Namun dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek ( korstleting ) listrik. Untuk korban jiwa dalam insiden ini nihil, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap M Arifin.(put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.