Sumut  

'Internasional Toba Kayak Marathon 2017' akan digelar juli mendatang

MEDANHEADLINES – Komunitas Kayak Paddler Sumatera akan menggelar even ‘Internasional Toba Kayak Marathon 2017’ Di danau toba pada akhir bulan Juli mendatang.
Ketua Komunitas Padller Sumatera, Carles Simson Panjaitan mengatakan, even International Toba Kayak Marathon 2017 akan dilangsungkan di Danau Toba karena selain kondisi danau yang relatif tenang juga dapat menikmati panorama yang indah di kawasan Danau Toba sekaligus bisa mengangkat perekonomian masyarakat melalui industri pariwisata.
Carles juga menceritakan,bahwa ide menggelar International Toba Kayak Marathon ini  muncul karena pengalamannya sewaktu kecil yang sering menggunakan Solu
“Kayak ini mengingatkan sewaktu kita kecil. Dimana, kayak itu seperti “solu” armada menyerupai kayak yang kerap digunakan oleh anak-anak di pinggir Danau Toba untuk pergi ke sekolah dan menangkap ikan saat mereka masih usia sekolah,” ujar Carles,.
Carles juga menambahkan, International Toba Kayak Marathon 2017 akan diselenggarakan selama tiga hari pada 28-30 Juli 2017 dengan skala internasional dan diikuti sekitar 200 kayaker.
“200 kayaker itu terdiri dari peserta domestik dan mancanegara. Dimana, even ini akan menjadi ikon olahraga wisata air di Danau Toba dan akan menjadi yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia khususnya Danau Toba,” pungkas Carles.
Senada dengan itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Tobasa, Ultri Simangunsong,mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan nantinya akan dilaksanakan di daerah Pantai Bul bul – Moron – Situmurun.
“Ini sudah masuk kalender even Tobasa 2017 dan sudah diteruskan ke Kementrian Pariwisata, kami berharap Kementerian Pariwisata, Badan Otorita Danau Toba dan Sektor swasta akan turut membantu terlaksananya kegiatan ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.