Southampton vs Arsenal : Laga berat arsenal

MEDANHEADLINES –  Arsenal harus menghadapi laga berat untuk  maju ke Babak ke 5 FA Cup,Pasalnya mereka harus meladeni  tuan rumah Southampton di Saint Mary Stadium Minggu (29/1/2017) dini hari nanti.

Southampton sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu tim kuda hitam yang punya rekor bagus saat bersua dengan Arsenal.bahkan desember lalu kubu The Saints berhasil menyingkirkan The Gunners di ajang EFL Cup.

Selain itu, Rekor pertemuan Arsenal kontra Southampton juga cukup buruk,karena hanya sekali menang dari lima pertemuan terakhir kedua tim.apa lagi Rekor kandang The Saints musim ini juga tergolong bagus, di mana mereka hanya kalah tiga kali dari total 18 laga kandang yang mereka lakoni sejauh ini.

Selain dari catatan rekor pertemuan, moral Southampton juga sedang tinggi apa lagi karena mereka baru saja meraih tiket final EFL cup setelah mempecundangi Liverpool.

Namun Southampton saat ini sedang mengalami badai cedera yang tengah menimpa tim Claude Puel, Tercatat ada 7 pilar utamanya seperti Virgil Van Dijk, Jay Rodriguez, James Ward-Prowse, Jeremy Pied, Matt Targett, Jake Hesketh, dan Alex McCarthy  dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.
Puel sendiri diprediksi tidak akan banyak melakukan perubahan pada susunan timnya usai menumbangkan Liverpool tengah pekan lalu. Dengan skema 4-3-3, Trio Josh Sims, Shane Long dan Dusan Tadic akan diturunkan untuk menggempur gawang Arsenal. Di lini pertahanan, Maya Yoshida akan kembali berduet dengan Jack Stephens untuk meredam serangan arsenal

sementara itu Di kubu tim tamu, Arsene Wenger juga datang ke markas Southampton tanpa kekuatan Penuh. Beberapa pilar utamanya seperti Santi Cazorla, Chuba Akpom, dan Yaya Sanogo dipastikan absen karena cedera. Ditambah lagi dengan Granit Xhaka tidak bisa dimainkan karena mendapat kartu merah di pertandingan sebelumnya, sedangkan Mohamed Elneny absen karena membela Timnas Mesir di Piala Afrika.

Oleh karena itu, Wenger kemungkinan besar akan melakukan sejumlah rotasi pada laga ini, di mana pemain-pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain seperti David Ospina, Kierran Gibbs, dan Lucas Perez akan tampil sebagai starter pada laga ini.
Perkiraan Susunan Pemain
Southampton (4-3-3): Forster; McQueen, Stephens, Yoshida, Martina; Hojberg, Clasie, Reed; Sims, Long, Tadic

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Gibbs, Paulista, Mustafi, Bellerin; Ramsey, Coquelin; Chamberlain, Ozil, Perez; Giroud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.