Sumut  

Jelang Imlek Kondisi Sumut Aman

MEDANHEADLINES, Medan – Wakapoldasu Brigjen Pol Adhi Prawoto Menjamin kondisi keamanan di Sumut Jelang Perayaan Imlek dalam situasi Aman dan terkendali.

Hal itu diungkapkannya usai Gelar Pasukan Liong Toba 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (26/01/2017).

“Sampai saat ini situasi keamanan di Sumut aman dan kondusif,” kata Adhi.

Dia juga mengungkapkan , Satuan Polda Sumut siap dikerahkan dan akan berkoordinasi dengan pihak vihara apabila dibutuhkan bantuan untuk sterilisasi rumah ibadah.

“Apabila nanti mereka memerlukan penyisiran, akan dilakukan oleh Brimob,” katanya.

Senada dengan itu , Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan,dalam rangka pengamanan Imlek pihaknya akan menempatkan lima pos di tempat prioritas.

“Di Medan akan kita siapkan 5 pos dan di Medan ada 150 vihara. Di setiap Vihara akan kita jaga baik dari unsur TNI dari POLRI maupun PAM Swakarsa termasuk kita melibatkan pemerintah daerah personil Satpol PP dan Dishub,” ungkap Sandi.

Dia juga menambahkan personil polrestabes medan juga akan disiagakan di rumah ibadah mulai dari H-1 sampai H+1 perayaan Tahun Baru Imlek.

Diberitakan sebelumnya, Polda Sumut menurunkan 4287 personil untuk menjaga kondusifitas saat perayaan Imlek. Itu terdiri dari 350 personil satuan tugas Polda Sumut. Ditambah dengan 3575 personil satuan kewilayahan prioritas, dan 362 personil satuan wilayah imbangan. (Pra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.