Sumut  

Tol listrik Sumatera siap Beroperasi Mulai Maret 2017

MEDANHEADLINES,Medan – PLN menargetkan pengerjaan  Tol listrik Sumatera sepanjang 19 ribu Kilometer Sirkit (Kms) yang akan menghubungkan Aceh hingga Bandar Lampung dapat dioperasionalkan pada maret mendatang.

Humas PLN Wilayah Sumatera Utara, Mustafrizal mengatakan sebenarnya target awal tol listrik ini selesai pada januari namun karena beberapa kendala maka diprediksi akan selesai maret mendatang

“Saat ini sudah sampai Muaro Bungo, Jambi. Artinya, sudah setengah Sumatera dialiri. Nanti masuk ke Padangsidimpuan, Tarutung sampai ke Medan. Untuk Aceh, sudah sampai Binjai dan Galang. Tapi masih ada kendala pembebasan lahan warga di Binjai Utara yang belum tuntas. Totalnya, 1.900 KM dari Aceh sampai Lampung,” katanya.

ia juga menjelaskan ,Jika, Aceh sampai Lampung sudah  terhubung, maka listrik di Sumatera akan saling terkoneksi dan seimbang. Sehingga Jika terjadi satu masalah pada pembangkit di Sumut, maka akan dapat suplay listrik dari Sumatera bagian Selatan yang saat ini dalam kondisi surplus listrik ” jelasnya

Mustafrizal juga mengungkapkan,selain pembangunan Tol listrik,PLN juga menargetkan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu unit 3 dan unit 4 akan selesai pada 2019,sehingga sumut nantinya akan mendapat tambahan kapasitas 2 x 200 MW (400 MW).(lbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.