Manchester United duduki peringkat satu klub terkaya di dunia

MEDANHEADLINES – Setelah 11 tahun dipegang oleh Real madrid,akhirnya Manchester United untuk kali ke dua sejak tahun 2005 silam, kembali memuncaki Deloitte Football Money League atau daftar klub paling kaya di dunia.

sementara el Real terlempar ke peringkat ketiga setelah seteru abadinya Barcelona merangsek naik ke peringkat kedua meski hanya terpaut 100 ribu euro.

keberhasilan United meloncati dua raksasa Spanyol itu didapatkan setelah mereka  menghasilkani 515 juta euro dalam satu musim atau 50 juta euro lebih besar ketimbang Barcelona dan Real.

Pendapatan United  pada musim 2015-2016 ini meningkat berkat masuknya lagi tim ini ke Liga Champions sehingga mendapatkan tambahan pemasukan dari hak siar dan tiket pertandingan.

Sementara klub jerman Bayern munchen berada di peringkat empat yang disusul oleh rekan sekota united,yaitu Manchester city yang berhasil meraih 393 juta euro.
selain itu, Jawara Prancis Paris Saint-Germain berada di posisi enam.dan diikuti oleh Arsenal, Chelsea,Liverpool dan klub italia Juventus di posisi ke 10, demikian laman ESPN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.