Ratusan Buruh PT Pelindo I Belawan akan Longmarch ke Istana Negara tuntut status Karyawan

MEDANHEADLINES, Medan – Ratusan buruh Koperasi Karyawan Pelindo I (Kopkarpel) Belawan akan berjalan kaki dari medan menuju Istana Negara di Jakarta pada 20 Januari mendatang jika status mereka tidak diangkat menjadi Karyawan.

Hal ini dilakukan para buruh karena menilai protes mereka  terhadap PT Pelindo tidak diggubris padahal ratusan buruh ini sudah mengabdikan jasanya selama belasan tahun di PT Pelindo I.

“Sudah setahun kita menuntut agar para buruh diangkat menjadi karyawan dan menuntut upah layak untuk para buruh. ” kata Ketua Koordinator Wilayah Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Nicholas Sutrisman, Selasa (17/01/2017).

Sebelumnya ,lanjut Nicholas,Masalah ini sudah mereka adukan ke Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kota Medan Namun tidak memberikan mendapatkan hasil sama sekali. “Makanya kami akan longmarh ke Jakarta untuk ngadu ke Presiden,” katanya.

Mereka juga meyakini dengan menggelar aksi longmarch nanti, Presiden akan menanggapi permasalahan yang sedang dialami oleh  ratusan buruh itu.

“Kita yakin, presiden kita akan tetap membela rakyat yang lemah. Kita akan buktikan nanti, apakah nawacita dan trisakti program presiden jokowi itu berlaku kepada buruh pelindo juga,” tegasnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.