Barcelona vs Athletic Bilbao : Hapus Tren Negatif Barca

MEDANHEADLINES – Barcelona akan menuntut balas kekalahannya di leg pertama atas Athletic Bilbao 2-1 pekan lalu kala menjamu bilbao  di leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (11/1/2016).

Barcelona memang tengah memiliki catatan buruk  dalam beberapa pertandingan terakhirnya, Messi dan kawan-kawan tercatat mendapat empat hasil imbang dan satu kekalahan, dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

Hasil negatif itu termasuk ketika kalah 1-2 dari Athletic Bilbao pada leg pertama Copa Del Rey di Stadion San Mames (5/1/2017), serta imbang 1-1 dari Villarreal pada ajang La Liga di Stadion El Madrigal (8/1/2017).

Walau memiliki catatan negative, pelatih barcelona Luis Enrique percaya jika timnya masih mampu meraih kemenangan dengan dukungan dari puluhan ribu suporternya

“Hasil sebelumnya akan membuat laga kedua nanti menjadi atraktif. Saya yakin para suporter akan berdedikasi penuh mendukung kami hingga laga berakhir,” tutur Enrique.

Dari  susunan pemain, Barcelona diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya yaitu Trio Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez (MSN), trisula maut ini juga akan didukung Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Sergio Busquets dari lini kedua.sementara Gerard Pique dan Samuel Umtiti diprediksi akan menghuni jantung pertahanan Barcelona.

Sementara di tim tamu, Meski mampu menang dari Barcelona pada leg pertama, performa Athletico Bilbao juga tidak istimewa. Skuat Ernesto Valverde itu mendapat hasil negatif ketika bermain tanpa gol kontra Alaves di kompetisi La Liga (08/01/2017) Apalagi, Athletic Bilbao memiliki catatan buruk ketika bermain di kandang Barcelona.yaitu kalah dalam dua pertandingan terakhir dan kebobolan delapan gol.

Meski demikianpelatih bilbao, Enrnesto Valverde mengaku sudah mengetahui bagaimana cara untuk meredam agresivitas trisula maut Barcelona. sehingga optimis bisa kembali mendulang hasil positif dalam laga nanti.

“Ini bukanlah kali pertama bagi kami bermain seperti itu melawan Barcelona. Kami sudah paham mengenai gaya permainan dan cara menghentikan mereka. Kami akan melakukan hal tersebut pada pertandingan nanti,” kata Valverde .

Prakiraan susunan pemain

Barcelona: Jordi Masip; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.
Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Athletic Bilbao: Kepa Arrizabalaga; Eneko Boveda, Aymeric Laporte, Xabier Etxeita, Mikel Balenziaga; Mikel San Jose, Benat Etxebarria; Inaki Williams, Javier Eraso, Mikel Susaeta; Aritz Aduriz.
Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.