Sumut  

Pencairan Anggaran Panwas Lambat,BAWASLU Sumut lapor Gubernur

MEDANHEADLINES, Medan –  Bawaslu Sumut melaporkan lambannya proses pencairan anggaran pengawasan Pilkada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ke Gubsu  tengku Erry  Nuradi.

Selain Melaporkan keterlambatan pencairan anggaran, Bawaslu sumut melalui ketuanya, Syafrida Rasahan juga melaporkan persiapan Pilkada Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara pada Februari 2017 dan persiapan pilkada kabupaten/kota serta 1 Provinsi pada tahun 2018 yang akan datang.
syafrida menambahkan ,saat ini Panwaslu Kabupaten Tapteng hingga ke level kelurahan sudah 4 bulan belum menerima honor. Dan Kondisi ini dikhawatirkan akan mengganggu kinerja Panwas. Karena dari Rp8 miliar dana yang telah dianggarkan pada tahun anggaran 2016 baru cair sekitar Rp2 miliar.
Untuk itu Syafrida mengharapkan agar sisa dana tersebut dapat dicairkan di awal Januari 2017 agar pelaksanaan Pilkada tersebut dapat berjalan dengan lancar.
“Diharapkan Pemprovsu dapat membantu agar tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih dalam pilkada tersebut dapat meningkat. Jangan sampai terjadi seperti di Kota Medan pada pilkada yang lalu,” tegasnya..
Syafrida juga menyampaikan untuk Pilkada tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara akan diikuti oleh  8 Kabupaten/Kota ditambah 1 Provinsi. Dan dari 8 Kabupaten/kota di Sumatera Utara yang mengikuti baru 2 kabupaten yang telah mengganggarkan dana Pilkada untuk Panwaslu.

Menanggapi hal itu, Gubernur sumatera utara  meminta agar anggaran Panwas yang telah dianggarkan segera dicairkan agar pelaksanaan pilkada berjalan maksimal.
“Saya sudah perintahkan kepada Bupati agar dana tersebut segera dicairkan. Kebetulan anggarannya telah disahkan di APBD 2017. Tinggal menunggu evaluasi dan kita harapkan segera dicairkan,” sebut Gubsu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.