Fabregas cetak assist ke 100 di Liga Inggris

MEDANHEADLINES – Pertandingan Chelsea melawan stoke city sabtu lalu menjadi moment penting bagi Cesc Fabregas karena  menjadi pemain keempat yang mencatat rekor 100 assist di Liga Utama Inggris.

Rekor itu ia dapatkan setelah sukses mengoper bola kepada Willian dengan sentuhan mempesona dan mempersembahkan umpan dari tendangan penjuru yang mengkreasi gol dari Gary Cahill.
dengan rekor ini, Bekas gelandang Arsenal itu kini mengikuti jejak Ryan Giggs, Frank Lampard dan Wayne Rooney yang telah terlebih dahulu mencetak 100 assist di Liga Utama Inggris.

selain itu, Fabregas juga menjadi pemain tercepat yang mencetak rekor itu,hanya  dengan 293 kali penampilan, jauh melampaui  tiga pemain sebelumnya yaitu Giggs setelah 367 bertanding,Rooney 445 pertandingan dan Lampard 559 pertandingan.

Walau begitu, Giggs saat ini masih menjadi pemegang rekor assist terbanyak di Liga Inggris dengan 162 assist, disusul Lampard dan Rooney masing-masing dengan 102 dan 101 assist,Namun kesempatan yang dimiliki Fabregas untuk melebih rekor Giggs cukup terbuka lebar mengingat permainannya bersama Chelsea dinilai cukup konsisten.

selain mencetak rekor Assist keseratus Fabregas,kemenangan Chelsea atas stoke ini juga menyamai rekor jumlah kemenangan berturut-turut Arsenal sebanyak 13 kali., demikian ESPN dalam lamannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.