Sumut  

Gubsu : Tanjung Balai Potensi Sumbang Wisatawan

MEDANHEADLINES – Di tahun 2017 mendatang Provinsi sumatera utara telah menargetkan satu juta wisatawan asing berkunjung ke Sumatera Utara .oleh karena itu Salah satu daerah yang diharapkan turut menyumbangkan wisatawan asing ke Sumut adalah Kota Tanjung Balai.

Hal ini diungkapkan Gubsu saat menghadiri pembukaan pagelaran seni dan budaya serta pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Balai yang ke-396 di lapangan Pasir Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai.

Untuk merealisasikan peningkatan jumlah kunjungan itu, Erry berharap pemerintah Kota Tanjung Balai bersama seluruh stakeholder terkait berbenah dan mempersiapkan segala infrastruktur penunjang lainnya agar para wisatawan mau berkunjung ke Kota Tanjung Balai.

“Kalau sekarang jumlah kunjungan wisatawan asing ke Sumut 250 ribu. Kita ditargetkan empat kali lipat. Berdasarkan wilayahnya, Tanjung Balai cukup strategis berbatasan dengan selat Malaka. Selain Kualanamu dan Belawan, Tanjung Balai juga merupakan pintu masuk wisatawan. Hal ini harus bisa termanfaatkan oleh kita untuk menarik wisatawan ke Sumut,” ujarnya.

Selain industri parisiwisata,lanjut Erry, Tanjung Balai juga bisa mengembangkan sayapnya di dunia industri dan perdagangan karena Tanjung Balai juga dikenal sebagai kota jasa. “Saya juga berharap kedepan akan ada Kawasan Industri Tanjung sehingga bisa menampung industri-industri yang ada disini. Atau bisa saja dibangung kawasan Industri Asean. Karena memang berdasarkan geografisnya sangat mendukung,”tutur Erry.(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.