TNI dan Polri gelar Latihan Gabungan di Lapangan Benteng

MEDANHEADLINES, Medan  – Ribuan Pasukan gabungan TNI, POLRI dan Jajaran Pemko Medan melakukan Latihan gabungan dan Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2017 di Lapangan Benteng, Rabu (28/12/2016).

Latihan petugas gabungan ini dilakukan dalam Rangka mengatasi gangguan Kemanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pergantian Tahun.

Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Loudewijk Pusung mengatakan bahwasannya Kegiatan ini adalah pertanggungjawaban TNI dan Polri kepada masyarakat dan merupakan akhir program tahun 2016yang harus dilaksanakan

Lebih lanjut loudewijk mengungkapkan Sebanyak 5000 personil TNI akan terlibat dalam latihan itu dan setiap pasukan gabungan harus bisa berlatih secara sinergis dan terorganisir.

“Dalam operasi gabungan ini, saya ingatkan kepada seluruh personel gabungan mari kita tekan ego kita. Karena pasukan yang bermacam-macam ini kendalanya pasti kordinasi, saya tidak mau dengar itu,” tegasnya.

Personel gabungan itu sendiri terdiri atas POM AD, Provost , Kodim 0201 BS, Raider, Yonkav, Armed, Arhanud, Yon 121, Marinir, Paskhas, Brimob, Sabhara, Polwan Sabhara Polrestabes, Intel, Dishub Medan, Satpol PP Medan, dan Dinkes Medan.

Pada saat apel gabungan berlangsung, Pangdam bersama Kakor Brimob Mabes Polri Irjen Pol Murad Ismail, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel juga melakukan pemeriksaan kesiapan personel dan serta kendaraan tempur milik TNI dan Polri.(Pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.