Kapolda: Sumut Siaga 1 jelang Natal dan Tahun Baru

MEDANHEADLINES,Medan Kepolisian Daerah Sumatera utara menetapkan status siaga 1 Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

“Polda Sumut menetapkan stasus Siaga I untuk seluruh personel Polri di jajaran Polda Sumut,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (22/12/2016).

Selain itu , Polda Sumut juga akan  memprioritaskan pengamanan lima obyek dengan menggunakan pola maksimum sekuriti, yaitu rumah ibadah, lokasi wisata, pusat perbelanjaan, pemukiman, dan obyek-obyek vital lainnya “Kita juga memberi pengamanan terhadap pemukiman etnis tertentu,” ucapnya.

Dia menyebutkan, pihaknya mengedepankan upaya pencegahan proaktif. Memberdayakan sistem pengamanan swakarsa. “Kita sudah mengumpulkan pimpinan gereja di Sumut untuk membahas pola pengamanan yang dilakukan,” terangnya.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk  memaklumi pengamanan  dan menerima adanya pembatasan-pembatasan yang diterapkan petugas.

“Ini untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, terutama yang sedang melaksanakan ibadah,” ungkapnya

Untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru tahun ini,Sebanyak 10.000 personel akan diturunkan untuk pengamanan yang terdiri dari 7.500 orang anggota kepolisian. Dan  Selebihnya adalah personel bantuan dari TNI, SAR, Satpol PP, Bankom, dan Pramuka.(lbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.