Thailand Terkena Sanksi FIFA akibat Ulah Suporter

MEDANHEADLINES – Timnas Thailand Mendapatkan sanksi dari FIFA akibat ulah suporternya yang melakukan aksi pelemparan flare di tengah pertandingan saat melawan Timnas Indonesia di Final leg kedua Piala AFF 2016 pada Sabtu (17/12/2016).

Seperti yang Dilansir SuperBall.id dari Bangkok Post, Selasa (20/12/2016), Timnas Thailand ini mendapatkan sanksi denda sebesar 25.000 hingga 50.000 Swiss franc atau setara Rp 326 juta dan Rp 652 juta dari FIFA terkait insiden itu.

Selain Timnas Thailand, Timnas Malaysia juga telah  terlebih dahulu mendapatkan terkena sanksi yang sama di Piala AFF 2016 karena tidak bisa mengatur suporternya.

Sementara itu, juru bicara Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Patit Supapong menungkapkan perbuatan supporter itu merupakan perbuatan yang dilakukan oleh Ultras Timnas Thailand dan saat ini pelaku pelemparan sedang diburu oleh aparat kepolisian,

insiden flare itu sendiri sudah berlangsung saat Siroch Chatthong mencetak gol di babak pertama.dan insiden itu kembali terjadi saat Thailand dinyatakan sebagai juara Piala AFF 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.