Sumut  

193 Desa  di sumut akan dialiri Listrik mulai Tahun Depan

MEDANHEADLINES,Medan – PT PLN Wilayah Sumatra Utara akan  menambah jaringan listrik ke 193 desa yang ada di sumut tahun  mulai tahun 2017 mendatang. sumatera utara sendiri memiliki 6.107 desa dan hingga Saat ini masih 5.815 desa yang teraliri oleh Listrik.

“Pada tahun ini kami sudah menambah ketersediaan listrik di 63 desa.dan tahun depan ditargetkan 193 desa lagi akan menyusul dan program ini sudah ajukan ke pemerintah pusat.” Ujar Deputi Hukum dan Humas PLN Sumut Mustafrizal

Lebih lanjut, dia menjelaskan,untuk pemilihan desa yang akan mendapat aliran listrik dilihat  berdasarkan luas wilayah, jumlah warga, dan infrastruktur pendukung yang tersedia di wilayah tersebut,dan hingga saat ini PLN Sumut telah melayani 3,29 juta pelanggan.yang didominasi rumah tangga yakni 3,08 juta, diikuti pelanggan tarif bisnis 120.463, tarif sosial 60.223, tarif pemerintah/publik 23.561, dan tarif layanan khusus 26 pelanggan.

“Pelanggan tarif sosial itu yakni rumah ibadan, sekolah, rumah sakit, panti sosial. Termasuk puskesmas. Untuk pelanggan layanan khusus itu yang meminta sambungan listrik sementara. Seperti pengembang perumahan yang sedang membangun ” tutupnya..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.