Sumut  

 19.483 ASN  bidang pendidikan Kab/kota Resmi Jadi ASN Provinsi

MEDANHEADLINES, Medan- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 19.483 guru dan tenaga pendidik yang sebelumnya bertatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten/kota menjadi ASN provinsi.  Penyerahan SK ASN bidang pendidikan dilakukan oleh Sekda Provsu Hasban Ritonga kepada 33 Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten/Kota, Selasa (13/12/2016) di Kantor Gubernur Jl Diponegoro, Medan.

Hasban mengatakan kegiatan ini merupakan amanat UU  23 tahun 2104 tentang Pemerintah Daerah yang menetapkan pembagian urusan. “Undang-undang 23 tahun 2104 tentang Pemerintah Daerah itu memberi konsekuensi perubahan penyelenggaraan beberapa urusan termasuk urusan pendidikan yang sebagian, yaitu pendidikan menengah atas diserahkan menjadi urusan Provinsi,” jelas Hasban.

Serah terima personil atau ASN bidang pendidikan sudah dilaksanakan, namun sementara proses administrasi terkait personil, dokumen, sarana dan prasarana yang dialihkan akan diselenggarakan secepatnya. “Insya Allah awal  bulan Januari 2017 semua sarana dan prasarana sudah lengkap dan diserahkan kepada ASN,”jelas Hasban.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumut  jumlah Sekolah menengah untuk SMA sebanyak 1.065 sekolah yang terdiri atas SMA negeri 423 dan swasta 642.  Sementara jumlah SMK sebanyak   970 yang terdiri atas SMK negeri 265 dan SMK swasta 705.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.