Sumut  

Pemko Tebing Tinggi Budayakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk pekerja

MEDANHEADLINES, Pemko tebing tinggi berkomitmen serius untuk memberi perlindungan terhadap keselamatan dan kesehatan kepada pekerja di wilayah tebing tinggi.Komitmen ini dilakukan dengan memberikan pelatihan kepada petugas pemadam kebakaran dan ahli konstruksi  agar dapat meningkatkan pengetahuannya  tentang keselamatan dan kesehatan di lingkungan pekerjaannya.

Hal ini diungkapkan Kepala dinas sosial dan tenaga kerja  Tebing Tinggi Syaiful Fahri, SP, M.Si Saat memberikan kata sambutannya dalam Bimtek K3 Pemadam Kebakaran  yang bekerja sama dengan PJK3 PT. Safindo Raya di pondok Bagelen Tebing Tinggi,senin (5/12/2016).

Lebih lanjut syaiful mengungkapkan pentingnya dilaksanakan K3 ini adalah untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan atas keselamatan dan kesehetan para pekerja dalam menjalankan pekerjaannya. Sehingga semua bentuk potensi bahaya yang ada di lingkungan tempat kerja dapat di minimalisir

“ Dalam upaya mencegah kecelakaan kerja diperlukan tenaga kerja terampil yang memiliki pengetahuan luas tentang K3, disamping pengawasan yang terus menerus dan terpadu oleh pihak-pihak yang diberi tugas atau bertanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan sehingga tingkat kecelakaan kerja dapat dicegah atau dihindari hingga ke tingkat resiko seminimal mungkin” ungkapnya.

Selain itu ,lanjut syaiful, Melihat betapa pentingnya kegiatan ini, maka pihaknya sudah memasukan kegiatan Bimtek K3 kedalam  PAPBD daerah,dan mempercayakan pelaksanaannya pada PJK3 PT. Safindo Raya

“ kegiatan Bimtek K3 Petugas pemadam kebakaran dan ahli konstruksi  ini sudah dimasukan dan disetujui di PAPBD Tahun 2016 sehingga nantinya budaya K3 dapat ditingkatkan secara berkesinambungan menuju masyarakat yang selamat, sehat dan produktif ” pungkasnya

Sementara itu Direktur PJK3 PT. Safindo Raya Sisca Zulliyanti, ST, M.Kes mengungkapkan Apresiasi dan kebanggaannya  kepada Pemko Tebing Tinggi yang sangat peduli terhadap keselamatan dan kesehatan para pekerja di wilayah kota tebing tinggi.Ia juga meyakini  Jika kegiatan seperti ini dilakukan secara konsisten maka tebing tinggi akan menjadi kota yang memiliki budaya keselamatan kerja “ Apresiasi yang tinggi untuk pemko Tebing Tinggi,dan  saya yakin dalam beberapa tahun kedepan kota tebing tinggi sudah berbudaya K3” ujarnya.

Bimtek yang merupakan kerjasama antara Pemko Tebing Tinggi dan PJK3 PT safindo raya ini menggelar 2 kali pelatihan yaitu Pelatihan K3 petugas pemadam kebakaran yang dilaksanakan Tanggal 5 s.d 7 Desember 2016 kemudian dilanjutkan lagi dengan Pelatihan K3 Muda Konstruksi yang dilaksanakan tanggal 7 s.d 10 Desember 2016 yang  bertempat di Pondok Bagelen Tebing Tinggi.(Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.