Rio Dewanto Kunjungi lokasi bentrok Petani Mekar Jaya di langkat

MEDANHEADLINES, Medan (Sumut) – Aktor laga Rio Dewanto membuktikan komitmennya dalam mendukung petani dalam mempertahankan lahannya dengan mengunjungi  desa mekar jaya kabupaten langkat  yang terlibat bentrokan dengan aparat kepolisian beberapa waktu yang lalu.

“Saya akan berada di sana sore ini untuk melihat langsung kondisi petani di sana,dan mudah-mudahan dengan kedatangan saya disana bisa menghibur warga yang tanahnya digusur,” kata Rio saat konferensi pers Serikat Petani Indonesia (SPI), di Jalan Eka Rasmi VI, Kecamatan Medan Johor, Rabu (12/07/2016).

Rio  juga mengungkapkan, kedatangannya ini murni atas kemauannya sendiri karena prihatin dengan kondisi petani bukan hanya saja di mekar jaya namun juga didaerah lainnya di Indonesia

“Indonesia sedang diguncang dengan banyak masalah. Bukan berarti ini membuat kita diam melihat konflik lainnya. Seperti yang terjadi di Mekar Jaya. Buat saya, kenapa saya harus bersuara. Karna saya merasa ini adalah problem masyarakat indonesia. Kalau ini dibiarkan, maka negara kita akan hancur kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW SPI Sumut Zubaidah mengatakan, saat ini kondisi petani Mekar Jaya sedang mengalami darurat pangan. Karena lahan yang menjadi mata pencaharian mereka sudah tergusur.

“Petani disana masih trauma pasca penggusuran. Mereka juga tidak punya penghasilan lagi,” pungkas Zubaidah. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.