Gubsu MoU Dengan Kapoldasu terkait pendidikan lalu lintas

MEDANHEADLINES, Medan –  Pemprovsu bersama dengan Poldasu menandatangani Mou untuk mewujudkan pendidikan lalulintas (PLL) ke dalam mata pelajaran dengan muatan lokal pada pendidikan menengah dan pendidikan khusus di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Pelaksanaan Mou yang digelar di Aula Martabe Lantai II Kantor Gubsu Jalan P Diponegoro Medan Kamis (1/12/2016).ini dihadiri pula oleh Mendiknas Ri muhadjir yang turut pula mengapresiasi MoU yang ditandatangani ini

Muhadjir menyebutkan, MoU dalam rangka membangun kemitraan dibidang pendidikan berlalulintas di seluruh sekolah di Sumut sejalan dengan apa yang ada dibenaknya bagaimana membangun penguatan pendidikan karakter (P3K) kepada peserta didik khsususnya ditingkat sekolah dasar dan menengah.

“Dalam kaitannya di Sumut, tentu saja P3K bisa kompatibel atau bisa nyambung dengan program pendidikan Lalulintas yang baru ditandatangani ini, tentu saja pendidikan karakter di sekolah di Sumut tentu akan sangat sempurna,”sebut Muhadjir.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengatakan dari  data yang dilansir global status report on road safety yang dikeluarkan WHO, Indonesia berada diperingkat kelima tertinggi kecelakaan lalulintas setelah China, India, Nigeria, Brazil. Kondisi ini diperburuk lagi dengan data yang menjelaskan kalau dalam dua tahun terkahir ini kecelakaan lalulintas menjadi pembunuh ketiga setelah penyakit jantung dan TBC.

Bahkan Sumut merupakan peringkat keempat angka kecelakaan lalulintas tertinggi di Indonesia setelah Jatim, Jateng, Jawa Barat dengan rata-rata perhari menelan korban jiwa sebanyak 5 orang. “Data ini menadi perhatian kita semua. Melihat hal itu sudah sepantasnyalah model pengintegrasian pendidikan lalulintas ke dalam mata pelajaran siswa SD dan tingkat menengah dilakukan. Harapan kita pelajar dapat mudah memahami mewujudkan etika dan budaya berlalulintas dan terciptanya budaya masyarakat yg berbudaya tertib berlalu lintas. Sehingga dapat menekan angka laka lantas,” harap Erry.(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.