Fhilipina Tahan Indonesia 2-2

MEDANHEADLINES, Timnas Indonesia gagal mendapat Point sempurna kala ditahan tim tuan rumah Fhilipina 2-2 pada lanjutaan Piala AFF 2016.

Timnas sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik di awal babak pertama. Boaz dkk langsung mendominasi permainan dan tak membiarkan tuan rumah mengembangkan serangan.bahkan pada menit ke 7, timnas Indonesia berhasil mengejutkan tuan rumah dengan sebuah gol yang disumbangkan Fachrudin Ariyanto usai meneruskan umpan terukur Stafani Lilipali yang merubah. Skor menjadi  1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Namun setelah unggul 1-0 Filipina langsung meningkatkan intensitas serangan mereka.dan akhirnya membuahkan gol dari Bahadora di menit ke 31  setelah memanfaatkan tendangan bebas dari rekan setimnya  sekaligus merubah Skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.babak pertama usai.

memasuki babak kedua. Jual beli serangan diperagakan kedua tim. Skuad Garuda sempat beberapa kali membahayakan gawang tuan rumah lewat peluang dari Boaz, Evan Dimas hingga Andik Firmansah.

Sementara itu Filipina sendiri juga mampu menciptakan kans untuk membalikan keadaan . Hanya saja usaha sejauh ini usaha mereka belum membuahkan hasil positif.

Memasuki pertengah babak kedua, akhirnya timnas Merah Putih berhasil menambah kedudukan . Kali ini giliran Boaz Salosa yang unjuk gigi dengan golnya di menit ke 68. Berawal dari sepakan Andik yang masih menerpa mistar, bola liar disambar Boaz untuk mejebol gawang Filipina. Skor 2-1 Indonesia kembali memimpin.

Sayangnya timnas Indonesia tak mampu menjaga keunggulan mereka . Memasuki 10 menit jelang bubaran gawang Kurrnia Mega harus kembali begetar lewat gol cantik Younghusband dari eksekusi tendangan bebas. Dan Skor pun kembali imbang 2-2.

Kedudukan imbang 2-2 akhirnya menyudahi laga penuh drama Indonesia vs Filipina malam ini. Dengan tambahan 1 angka, kedua tim tetap bertahan di posisi masing-masing. Filipina di posisi kedua dnegan 2 poin . Sedangkan Indonesia masih harus bertahan di dasar klasemen dengan koleksi 1 angka.(LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.