BADKO HMI Sumut Kerahkan Seluruh Kader untuk Unjuk rasa Hari ini

MEDANHEADLINES, Medan – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara mengklaim akan mngerahkan seluruh kader HMI di Sumut untuk ikut dalam unjuk rasa serentak 4 November.

Hal itu diungkapkan  Ketua Umum Badko HMI Sumut Septian Fujiansyah. Septian mengatakan aksi kali ini adalah murni gerakan moril umat Islam karena Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok soal ayat di Al Quran, dinilai telah menyakiti hati umat Islam di seluruh Indonesia.

“Semua umat islam merasa tersinggung atas ucapan ahok yang dinilai menistakan agama islam sehingga mengakibatkan kegaduhan dan terganggunya stabilitas negara,” kata Septian via seluler, Jumat (04/11/2016) pagi.

Septian ingin, Indonesia tetap kondusif. Karena Indonesia adalah negara plural dengan asas pancasila.

“Maka kami meminta kepada lembaga penegak hukum dalam hal ini kepolisian (Kapolri) untuk segera menindaklanjuti hal ini secara hukum dan per undang- undangan karena pernyataan ahok tersebut diklasifikasikan sebagai pelanggaran hukum,” jelasanya.

Badko HMI Sumut akan berkoordinasi dengan seluruh cabang yang ada di Sumatera Utara khususnya Medan untuk mengerahkan seluruh kadernya ikut dalam unjuk rasa kali ini.

Meski demikian Septian menjamin aksi akan berlangsung damai. ” Aksi kita tetap damai,” pungkasnya. (PRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.